Portal resep kue dan masakan enak lengkap dengan cara membuatnya

Senin, 16 September 2019

Resep Nasi Kuning Sederhana Enak dan Praktis

Nasi kuning merupakan salah satu menu yang banyak digemari orang untuk dijadikan sebagai hidangan sarapan pagi. Tidak hanya sebagai hidangan sarapan pagi, nasi kuning biasanya juga disajikan ketika perayaan tertentu, baik itu hajatan, syukuran, hantaran, tumpeng, dan sebagainya. Perlu anda ketahui nasi kuning merupakan salah satu kuliner warisan nenek moyang, terutama di daerah Jawa.

image source:cookpad.com

Rasanya yang enak dan lezat membuat orang ketagihan dengan nasi yang satu ini. Apalagi jika lauk pauknya lengkap dan komplit, seperti ayam goreng, mie, tempe kering, perkedel, ketimun, sambal goreng, dan sebagainya. Nah, bagi anda yang ingin belajar membuat nasi kuning yang enak dan lezat silahkan lihat resep nasi kuning sederhana dibawah dan ikuti langkah-langkahnya.

Bahan-bahan:
  • 4 Gelas takar beras
  • 2 Buah Santan kara yang kecil
  • 2 Buah Kunyit diparut
  • 3 Lembar Daun salam
  • 1 Batang Daun serai
  • Garam secukupnya
Langkah-langkah:
  1. Cuci beras, lalu dimasak dibuat aron dahulu masukan daun serai yang sudah du geprek dan daun salam. 
  2. Setelah air aronan kasat, matikan kompor lalu beri parutan kunyit yang sudah di campur santan kara dan garam, jika kurang kuning,beri sedikit bubuk kunyit. 
  3. Aduk rata hingga semua aronan nasi menjadi kuning
  4. Setelah itu kukus nasi kuning,hingga matang. 
  5. Sajikan dengan lauk pauk yang anda inginkan.
Cukup sampai disini ya artikel mengenai resep nasi kuning sederhana enak dan praktis. Semoga setelah membaca resep nasi kuning di atas anda menjadi tau dan bisa membuatnya sendiri. Jika anda merasa artikel ini membantu dan bermanfaat silahkan share ke teman-teman anda yang belum tau atau belum bisa membuat nasi kuning, akhir kata saya ucapkan terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Nasi Kuning Sederhana Enak dan Praktis