Portal resep kue dan masakan enak lengkap dengan cara membuatnya

Minggu, 03 November 2019

Resep Bolu Panggang Anti Gagal

Di Indonesia banyak sekali beberapa macam jenis kue bolu. Kue bolu sangat terkenal dengan kelezatannya dan teksturnya yang lembut. Jika Anda mencari kue bolu tidaklah sulit karena banyak penjual kue bolu di sekitar kita. Varian kue bolu panggang merupakan varian yang cukup terkenal. Pembuatan bolu panggang ini pun lebih terkenal dibandingkan dengan jenis kue bolu kukus lainnya. Oleh karena itu dalam kesempatan ini kita akan mengulas sedikit mengenai resep bolu panggang yang masih sederhana

Bolu panggang sangat cocok untuk santapan saat bersantai ditemani dengan segelas kopi atau teh. Kue ini pun biasanya juga di gunakan dalam acara – acara penting seperti ulang tahun, pernikahan, dan hajatan lainnya. Saking banyaknya orang yang menggemari kue bolu tidak jarang yang rela mencari rahasia resep-resep bolu panggang agar bisa membuat kue bolu panggang dengan rasa yang sempurna.

image source: thegorbalsla.com
Bagi beberapa orang membuat kue bolu panggang sendiri di rumah merupakan suatu aktivitas yang sangat menarik dan menyenangkan, terlebih hasil yang diperoleh sangat enak dan memuaskan. Pastinya jika hal itu terjadi pada Anda akan merasa memiliki kepuasan tersendiri. Mampu menghidangkan sajian kepada keluarga yang enak dan lezat.

Membuat kue bolu panggang sebenarnya tidak begitu sulit jika dilakukan dengan bahan dan cara yang benar. Anda hanya perlu mengikuti langkah demi langkah dan menyesuaikan bahan sesuai dengan aturan yang disarankan. Dengan takaran yang pas dan estimasi waktu dalam pembuatan yang tepat, pastinya akan menjadikan hasil yang di peroleh maksimal.

Apakah Anda penasaran cara membuat kue bolu panggang yang enak dan sempurna? Berikut ini adalah cara anti gagal dalam membuat kue bolu panggang yang patut Anda coba.

Bahan:
  • Telur 3 butir
  • SP ½ sdt
  • Gula pasir 50 gram
  • Tepung terigu 100 gram
  • Baking powder ½ sdt
  • Minyak goreng 50 ml
  • Air matang 50 ml
  • Pewarna makanan sesuai selera ½ sdt
Langkah memasak:
  1. Campur tepung terigu dengan baking powder
  2. Pisahkan bagian putih dan kuning pada telur
  3. Kocok putih telur hingga berbusa
  4. Setelah kocokan putih telur berbusa, masukkan gula dengan cara diayak
  5. Kemudian masukkan SP dan kuning telur
  6. Kocok bahan-bahan tersebut hingga kental
  7. Tambahkan tepung terigu yang sudah dicampur dengan baking powder pada langkah pertama, diayak
  8. Masukkan minyak dan air secara bergantian
  9. Kocok dengan mixer berkecepatan rendah
  10. Campurkan pewarna makanan lalu aduk hingga rata
  11. Tuang adonan ke dalam Loyang yang sudah dialasi dengan kertas baking
  12. Panggang dengan api kecil selama 70 menit hingga matang
  13. Tunggu dingin sebelum disajikan
Demikian ini adalah resep bolu panggang serta langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan sajian kue bolu panggang yang enak dan lezat. Semoga resep bolu panggang ini menambah refensi Anda semua dalam penyajian hidangan untuk keluarga atau pun tamu Anda. Sajian yang enak dan lezat pastinya akan memberikan nilai plus tersendiri bagi Anda. Selamat berkreasi dalam pembuatan hidangan kue bolu panggang ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Bolu Panggang Anti Gagal